Manfaat Unlock Bootloader untuk Ponsel Xiaomi

Manfaat Unlock Bootloader untuk Ponsel Xiaomi

Manfaat Unlock Bootloader Xiaomi - Halo sobat gretong Bagi kalian pengguna smartphone android xiaomi tentunya sudah tidak asing lagi dengan kata UBL (Unlock Bootloader) di xiaomi.  Pada smartphone android xiaomi sendiri ketika pertama kita membelinya bootloader masih dalam keadaan terkunci locked bootloader tentunya hal ini membuat kita tidak bisa memodifikasi sistem operasi seperti yang kita inginkan salah satunya seperti memasang TWRP pada Xiaomi.

Lalu apakah kita harus dan wajib melakukan unlock bootloader pada xiaomi yang kita miliki ? Sebenarnya tidak di haruskan semuanya kembali lagi kepada diri kita masing-masing dan niat kita untuk melakukan unlock bootloader pada xiaomi itu apa ? Jika untuk memodifikasi sebagian kecil dari system operasi xiaomi seperti memasang TWRP, CWM, Custom Rom, Backup Rom, Custom Rom dan lainnya buat saya itu sah-sah saja. Tapi jika kalian ingin melakukan atau pun memodifikasi lebih jauh nasehat saya hanya satu, yaitu mending tidak usah membeli xiaomi jika nantinya akan rusak lebih cepat :D.

Baca Juga :

Beberapa Manfaat Unlock Bootloader pada Xiaomi 


1. Bisa memasang custom recovery.
2. Membuka jalan untuk akses root.
3. Biar gadikatain cupu :v.

Nah untuk lebih dalamnya mengetahui manfaatnya, silahkan baca lebih lengkapnya dibawah ini.

Pentingkah Melakukan Unlock Bootloader Pada Xiaomi ?

Satu pertanyaan yang mengundang beberapa jawaban yang tentunya kalian tunggu apakah penting melakukan unlock bootloader pada xiaomi redmi ? Kalau menurut saya dan pengalaman saya ketika mempunyai smartphone android xiaomi yang masih locked bootloader saya sempat kesulitan untuk melakukan flashing pada xiaomi saya, karena kita semua tahu sangat sulit sekali flashing xiaomi yang bootloop dengan miflash di pc yang 32 bit.

Jika saya terus memaksakan kehendak saya melakukan flashing di pc 32bit dan terus gagal ini tidak akan membuat smartphone android saya semakin membaik. Akhirnya saya pergi ke warnet dan mencari pc dengan spek 64 bit. Singkat cerita xiaomi sudah saya flashing, kemudian saya melakukan unlock bootloader.

Ketika smartphone xiaomi saya sudah dalam keadaan unlock bootloader saya memasang TWRP Recovery pada xiaomi saya.
Pentingkah Melakukan Unlock Bootloader ?
TWRP Recovery Xiaomi
Hal ini  dilakukan untuk melakukan backup rom xiaomi untuk jaga-jaga jika suatu saat xiaomi saya mengalami bootloop. Selain untuk membackup, pemasangan twrp recovery pada xiaomi ini juga saya lakukan untuk melakukan upgrade ataupun downgrade os xiaomi dari format zip.

Jika kondisi bootloop pada xiaomi unlock bootloader yang saya miliki tidak bisa masuk ke mode twrp saya bisa melakukan flashing menggunakan miflash di pc 32bit dalam mode fastboot atau flashing xiaomi redmi menggunakan command prompt dari adb and fastboot dengan mengetikan beberapa perintah fastboot dan cara ini tentunya membutuhkan xiaomi yang sudah berstatus unlock bootloader.

Dari beberapa penjelasan diatas, bagaimana menurut kalian ? Apakah penting melakukan unlock bootloader pada xiaomi ? Kalau dari pengalaman saya sendiri yang sudah saya jelaskan diatas saya rasa sangat penting, karena xiaomi yang sudah unlock bootloader sangat mempermudah saya untuk melakukan aktivitas-aktivitas memperbaiki smartphone android xiaomi saya.

Nah sekian artikel tentang Manfaat Unlock Bootloader Xiaomi semoga bermanfaat. jangan lupa Follow dan Like Fanspage kami ya.

Comments

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.